UNG Berikan Pembekalan Bagi Mahasiswa Peserta MBKM Pemilu

Oleh: Fikri Wantufretd hx p hr . 16 Januari 2024 . 11:42:20

Menyambut pelaksanaan program MBKB proyek di desa Pemilu 2024, Universitas Negeri Gorontalo memberikan pembekalan untuk mahasiswa yang akan terlibat langsung dalam program pengabdian tersebut.

Pembekalan dilakukan di aula Rektorat UNG diikuti 581 mahasiswa dari berbagai fakultas secara daring dan luring, yang akan mengikuti program MBKM pendidikan politik dan pengawasan partisipatif Pemilu tahun 2024 selama 35 hari ke depan yang terfokus pada Desa di wilayah Provinsi Gorontalo.

Kepala Unit Penunjang Akademik Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si., selaku pelaksana MBKM pemilu, menyampaikan pembekalan bertujuan untuk mempersiapkan dosen pembimbing lapangan dan mahasiswa, sebelum terjun melakukan pengabdian kepada masyarakat pada program MBKM pemilu 2024. Dengan memperoleh pembekalan, diharapkan mahasiswa dapat memahami apa yang nantinya akan dilaksanakan ketika terjun ke Desa guna menyukseskan pemilu nanti.

“Kegiatan pembekalan secara khusus menghadirkan mitra program MBKM pemuli yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo sebagai pemateri,” ujar Zhulmaydin.

Agenda

7 - 31 Maret 2022

Upload Proposal PKM

Batas Akhir Upload Proposal Program Kreativitas Mahasiswa

28 Februari - 01 Maret 2019

Pelatihan Karir bagi Alumni & Mahasiswa Semester Akhir

Pukul : 08.00 Wita S.d Selesai
di Gedung UPT. PKM UNG

11 - 24 Januari 2019

Penginputan Proposal PKM Karya Tulis dan PKM GFK

PKM GT (Gagasan Tertulis)
PKM AI (Artikel Ilmiah)
PKM GFK (Gagasan Futuristik Konstruktif)

26 Desember - 08 Januari 2018

Penginputan Proposal PKM 5 Bidang

Batas pemasukkan s/d 08 Januari 2019