Tim PKM Kewirausahaan Asal UNG Ciptakan Cemilan Berbahan Dasar "Biot".

Oleh: Fikri Wantufretd hx p hr . 12 Oktober 2023 . 20:18:51

Tim PKM Kewirausahaan asal UNG ciptakan makanan ringan berupa BBIOT (BISKUIT BIOT): INOVASI CEMILAN LEZAT DAN SEHAT DARI SACCHARUM EDULE MENGANDUNG GIZI YANG TINGGI DALAM PENCEGAHAN OSTEOSPOROSIS.

BBiot merupakan makanan ringan berbahan dasar Saccharum Edule atau dari olahan terubuk yang di Indonesia bagian tengah dikenal dengan sebutan biot.

B-Biot. diperutukan sebagai pencegahan osteoporosis atau kondisi tulang yang rapuh,mengingat biot mengandung banyak gizi yang baik dalam pencegahan osteoporisis.

Tumbuhan biot sebenarnya sejenis tebu tebuan yang dapat dimakan. Bahan pangan ini kerap kali dibudidayakan secara tradisional dan hanya dimanfaatkan untuk dikonsumsi masyarakat setempat. Biot banyak ditemukan di daerah bagian Maluku dan Papua.

Selain itu tanaman ini menambah kekayaan kuliner dibeberapa daerah Sulawesi. Setiap daerah memiliki nama berbeda seperti sayur dalawaho dipulau Tidore, dan sayur bio didaerah Sulawasi Tengah.

Program digagas oleh Mardiani sebagai ketua, Junus Buhari Hafid, Moh. Ulfan Igirisa, Putri Salsabila Suleman, Abdi Zunair Gobel, dan Agus Hakri Bokingo, S.Pd, M.Si selaku Dosen Pendamping.

Agenda

7 - 31 Maret 2022

Upload Proposal PKM

Batas Akhir Upload Proposal Program Kreativitas Mahasiswa

28 Februari - 01 Maret 2019

Pelatihan Karir bagi Alumni & Mahasiswa Semester Akhir

Pukul : 08.00 Wita S.d Selesai
di Gedung UPT. PKM UNG

11 - 24 Januari 2019

Penginputan Proposal PKM Karya Tulis dan PKM GFK

PKM GT (Gagasan Tertulis)
PKM AI (Artikel Ilmiah)
PKM GFK (Gagasan Futuristik Konstruktif)

26 Desember - 08 Januari 2018

Penginputan Proposal PKM 5 Bidang

Batas pemasukkan s/d 08 Januari 2019