Ratusan Mahasiswa UNG Peserta MBKM Siap Sukseskan Pemilu

Oleh: Fikri Wantufretd hx p hr . 16 Januari 2024 . 17:59:22

Dalam menyukseskan program MBKM Pemilu yang pertama kali di laksanakan di Indonesia, Universitas Negeri Gorontalo bakal menerjunkan 587 mahasiswa terbaik untuk melaksanakan program kegiatan di desa khusus di wilayah Provinsi Gorontalo.

Melalui Program MBKM pemilu mahasiswa kampus kerakyatan UNG akan fokus melakukan pendidikan politik dan pengawasan partisipatif Pemilu tahun 2024, yang akan dilaksanakan kolaborasi bersama KPU Provinsi Gorontalo dan Bawaslu Provinsi Gorontalo.

“Ratusan mahasiswa yang terlibat dalam MBKM Pemilu berasal dari berbagai fakultas yang ada di UNG. Mereka nantinya akan melakukan MBKM proyek di Desa selama 35 hari mulai tanggal 15 Januari hingga tanggal 20 Februari 2024 mendatang,” ujar Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T.

Mahasiswa terbaik UNG tersebut kata rektor akan fokus melaksanakan kegiatan untuk Desa/Kelurahan, yang terdiri dari 6 Kabupaten/Kota meliputi Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalo Utara dan Kota Gorontalo. Selain itu dalam menyukseskan program tersebut, mahasiswa akan didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), yang akan mengawal terlaksananya program kerja MBKM pemilu UNG.

Agenda

7 - 31 Maret 2022

Upload Proposal PKM

Batas Akhir Upload Proposal Program Kreativitas Mahasiswa

28 Februari - 01 Maret 2019

Pelatihan Karir bagi Alumni & Mahasiswa Semester Akhir

Pukul : 08.00 Wita S.d Selesai
di Gedung UPT. PKM UNG

11 - 24 Januari 2019

Penginputan Proposal PKM Karya Tulis dan PKM GFK

PKM GT (Gagasan Tertulis)
PKM AI (Artikel Ilmiah)
PKM GFK (Gagasan Futuristik Konstruktif)

26 Desember - 08 Januari 2018

Penginputan Proposal PKM 5 Bidang

Batas pemasukkan s/d 08 Januari 2019