Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi Berdaya Saing Mulai Memasuki Tahapan Pelaksanaan Seleksi

Oleh: Fikri Wantufretd hx p hr . 6 Juli 2023 . 10:29:21

Calon mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo, yang mendaftar melalui seleksi mandiri jalur prestasi berdaya saing mengikuti tahap pelaksanaan seleksi, Senin (3/7). Seleksi yang dibarengi dengan wawancara diikuti sebanyak 53 peserta yang telah melakukan proses pendaftaran dan verifikasi dokumen beberapa waktu lalu.

Kepala biro akademik, kemahasiswaan dan perencanaan Zumriyati Muhamad, M.Pd., mengatakan pelaksanaan seleksi menjadi wadah, untuk menggali kebenaran terkait prestasi yang pernah diraih calon mahasiswa sebagai syarat dalam seleksi mandiri jalur prestasi berdaya saing.

“Peserta yang dinyatakan memenuhi persyaratan dapat diterima masuk UNG, tanpa mengikuti lagi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK),” ungkap Zumriyati.

Seleksi mandiri jalur prestasi berdaya saing menjaring calon mahasiswa baru berprestasi dibidang olahraga dan kesenian, olimpiade bidang studi dan keagamaan, serta hafidz Al-Quran. Prestasi tersebut harus dibuktikan dengan piagam penghargaan atau sertifikat sebagai dokumen bukti prestasi bersangkutan.

“Minimal prestasi tersebut diperoleh pada tingkatan kabupaten/kota baik itu juara 1, 2 atau 3, pernah menjabat sebagai Ketua OSIS juga termasuk dalam penilaian jalur prestasi berdaya saing,”

Agenda

7 - 31 Maret 2022

Upload Proposal PKM

Batas Akhir Upload Proposal Program Kreativitas Mahasiswa

28 Februari - 01 Maret 2019

Pelatihan Karir bagi Alumni & Mahasiswa Semester Akhir

Pukul : 08.00 Wita S.d Selesai
di Gedung UPT. PKM UNG

11 - 24 Januari 2019

Penginputan Proposal PKM Karya Tulis dan PKM GFK

PKM GT (Gagasan Tertulis)
PKM AI (Artikel Ilmiah)
PKM GFK (Gagasan Futuristik Konstruktif)

26 Desember - 08 Januari 2018

Penginputan Proposal PKM 5 Bidang

Batas pemasukkan s/d 08 Januari 2019