Pelaksanaan PKKMB UNG Tahun 2023 Turut Dihadiri Menteri Ketenagakerjaan RI

Oleh: Fikri Wantufretd hx p hr . 12 Agustus 2023 . 11:08:24

Dalam memberikan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru tahun akademik 2023-2024, Universitas Negeri Gorontalo melalui bidang kemahasiswaan melaksanakan program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan yang dipusatkan dihalaman rektorat UNG tersebut diikuti sebanyak 4707 mahasiswa baru UNG, yang berasal dari 11 fakultas dan program vokasi.

PKKMB merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun oleh universitas, sebagai wadah memberikan pembekalan dan pembobotan kepada mahasiswa baru. Melalui pembekalan ini diharapkan mahasiswa baru dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus maupun beradaptasi dengan sistem pendidikan tinggi yang diterapkan di UNG.

Pelaksanaan PKKMB UNG 2023 ini juga turut dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si,.Tidak hanya sekedar membersamai mahasiswa, Menaker juga tampil memberikan pembekalan bagi mahasiswa baru melalui kuliah umum di halaman Rektorat UNG. Kuliah umum yang dibarengi dengan pemberian  motivasi dari Menaker disambut penuh antusias oleh mahasiswa. Bahkan ribuan mahasiswa baru berlomba-lomba untuk menyampaikan pertanyaan, untuk bisa dijawab langsung oleh Menaker.

Dalam kuliahnya Menaker berpesan kepada mahasiswa untuk menjaga motivasi dalam diri, terlebih dalam menghadapi dunia pasar kerja yang kompetitif dimana keberhasilan maupun kegagalan adalah hal biasa. Selain itu dengan beragam asal mahasiswa di UNG, Menaker meminta untuk senantiasa membangun silaturahmi dan jejaring antara sesama mahasiswa dari berbagai daerah. Saat ini kata Menaker merupakan waktu yang tepat untuk membangun jejaring, karena mahasiswa UNG berasal dari sabang sampai marauke.

Agenda

7 - 31 Maret 2022

Upload Proposal PKM

Batas Akhir Upload Proposal Program Kreativitas Mahasiswa

28 Februari - 01 Maret 2019

Pelatihan Karir bagi Alumni & Mahasiswa Semester Akhir

Pukul : 08.00 Wita S.d Selesai
di Gedung UPT. PKM UNG

11 - 24 Januari 2019

Penginputan Proposal PKM Karya Tulis dan PKM GFK

PKM GT (Gagasan Tertulis)
PKM AI (Artikel Ilmiah)
PKM GFK (Gagasan Futuristik Konstruktif)

26 Desember - 08 Januari 2018

Penginputan Proposal PKM 5 Bidang

Batas pemasukkan s/d 08 Januari 2019