Gorontalo, 31 Juli 2024 - UPA Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UNG kembali menggelar workshop yang bertujuan meningkatkan kemampuan para mahasiswa dalam memanfaatkan digital marketing untuk mengembangkan usaha mereka. Workshop yang diselenggarakan di aula UPA PKK ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa penerima pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) tahun 2024 dari Direktorat Belamwa, Diktiristek. Kegiatan ini merupakan bagian dari pendampingan bagi mahasiswa penerima pendanaan P2MW tahun 2024.
Kegiatan workshop ini menghadirkan Narasumber Alfian Nangili, sebagai Digital Marketing Consultant berpengalaman dengan membawakan materi tentang strategi pemasaran digital yang efektif untuk bisnis kecil dan menengah. Ia juga memberikan tips praktis tentang cara memanfaatkan berbagai platform digital, seperti media sosial, SEO (Search Engine Optimization), dan iklan digital berbayar untuk meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan pasar.
Ketua Bidang Wirausaha UPA PKK, Yulinda L. Ismail, menyampaikan bahwa tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan yang dibutuhkan di era digital, terutama dalam memasarkan produk mereka. "Kami berharap, melalui workshop ini, mahasiswa tidak hanya mampu mengembangkan produk yang berkualitas, tetapi juga bisa menjualnya dengan strategi pemasaran yang tepat sehingga bisa berkelanjutan," kata Yulinda.
Dengan adanya workshop pemasaran digital ini, diharapkan para mahasiswa mampu bersaing dan berinovasi di dunia bisnis yang semakin kompetitif, serta memanfaatkan teknologi untuk mendorong pertumbuhan usaha mereka.
Batas Akhir Upload Proposal Program Kreativitas Mahasiswa
Pukul : 08.00 Wita S.d Selesai
di Gedung UPT. PKM UNG
PKM GT (Gagasan Tertulis)
PKM AI (Artikel Ilmiah)
PKM GFK (Gagasan Futuristik Konstruktif)
Batas pemasukkan s/d 08 Januari 2019