Info Seleksi Penerimaan Duta Digital Kemendesa PDTT Tahun 2023

Oleh: Fikri Wantufretd hx p hr . 30 Maret 2023 . 16:31:03

 

Seleksi Penerimaan Duta Digital 2023 telah resmi dibuka. Seleksi fase III ini telah membuka pendaftaran sejak tanggal 27 Maret 2023. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 7 April 2023.

Duta Digital adalah program yang dirintis oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa) Republik Indonesia dengan tujuan adalah adalah untuk mewadahi pengembangan kemampuan para pemuda dalam penggunaan teknologi digital. Terutama bagi mereka yang tinggal di wilayah terpencil atau pedesaan dengan pengetahuan teknologi yang terbilang rendah.

Duta Digital adalah Personil yang berkedudukan di kabupaten dan bertugas mendampingi pelaksanaan program Desa Cerdas di 4 - 6 desa lokasi program Desa Cerdas, Duta Digital bertugas melakukan koordinasi, sosialisasi dan advokasi serta melakukan pendampingan penyusunan rencana kerja dan implementasi pelaksanaan Pembangunan Desa Cerdas bersama Kader Digital di lokasi Program Desa Cerdas. Duta Digital juga melakukan pendampingan dalam prioritas kegiatan peningkatan literasi digital dan program pemberdayaan digital melalui ruang komunitas digital desa termasuk diantaranya menjalin kemitraan dan inovasi desa sesuai dengan kebutuhan lokal desa.

Informasi Kouta dan Tahapan seleksi dapat di akses melalui http://rekrutmendutadigital.kemendesa.go.id/

Agenda

7 - 31 Maret 2022

Upload Proposal PKM

Batas Akhir Upload Proposal Program Kreativitas Mahasiswa

28 Februari - 01 Maret 2019

Pelatihan Karir bagi Alumni & Mahasiswa Semester Akhir

Pukul : 08.00 Wita S.d Selesai
di Gedung UPT. PKM UNG

11 - 24 Januari 2019

Penginputan Proposal PKM Karya Tulis dan PKM GFK

PKM GT (Gagasan Tertulis)
PKM AI (Artikel Ilmiah)
PKM GFK (Gagasan Futuristik Konstruktif)

26 Desember - 08 Januari 2018

Penginputan Proposal PKM 5 Bidang

Batas pemasukkan s/d 08 Januari 2019