Dua Kelompok PKM UNG IKuti PIMNAS 2023 di Unpad Bandung

Oleh: Fikri Wantufretd hx p hr . 29 November 2023 . 19:02:26

Universitas Negeri Gorontalo kembali mengirimkan perwakilan mahasiswa untuk unjuk kemampuan pada kompetisi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional. Perwakilan UNG yang terdiri dari 2 kelompok mahasiswa tersebut lolos pada pimnas setelah melalui rangkaian penilaian dari Kemendikbudristek beberapa waktu lalu.

Kelompok mahasiswa yang lolos pada Pimnas 2023 merupakan program kreativitas mahasiswa - kewirausahaan (PKM-K) dengan judul, Inovasi Emulgel Dari Eco-Enzyme Limbah Kulit Jeruk Nipis (Citrus aurantifolia) dan Nenas (Ananas comosus) Sebagai Anti Acne dan KARAWO-HITS: Kerawang Motif Histologi Jaringan Tubuh Manusia Berbasis Aplikasi Pixelart sebagai Upaya Meningkatan Nilai Jual Kerajinan Kerawang. Dua kelompok PKM-K akan saling berkompetisi dengan wakil perguruan tinggi lain se Indonesia pada ajang Pimnas ke 36 tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Universitas Padjadjaran.

PIMNAS ke-36 tahun 2023 merupakan tindak lanjut dari Program Kreativitas Mahasiswa yang berfungsi sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mempresentasikan dan saling berkomunikasi melalui produk kreasi intelektual berskala nasional. Melalui PIMNAS mahasiswa diharapkan siap menjawab tantangan kebutuhan zaman melalui riset dan inovasi secara berkesinambungan, agar mampu menghadirkan karya yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat secara berkelanjutan, hal ini merupakan bagian penting dalam upaya kita untukmewujudkan ekosistem riset dan inovasi yang dinamis dan inklusif.

Agenda

7 - 31 Maret 2022

Upload Proposal PKM

Batas Akhir Upload Proposal Program Kreativitas Mahasiswa

28 Februari - 01 Maret 2019

Pelatihan Karir bagi Alumni & Mahasiswa Semester Akhir

Pukul : 08.00 Wita S.d Selesai
di Gedung UPT. PKM UNG

11 - 24 Januari 2019

Penginputan Proposal PKM Karya Tulis dan PKM GFK

PKM GT (Gagasan Tertulis)
PKM AI (Artikel Ilmiah)
PKM GFK (Gagasan Futuristik Konstruktif)

26 Desember - 08 Januari 2018

Penginputan Proposal PKM 5 Bidang

Batas pemasukkan s/d 08 Januari 2019